Palembang 29-30 November 2019, telah dilaksanakan acara Workshop Pengembangan Kapasistas Dosen Program Studi D-IV Gizi Poltekkes Kemenkes Palembang dengan tema “Modifikasi Formula Enteral Rumah Sakit” Pembukaan dihadiri oleh PUDIR 3 yaitu Bapak  Lukman, S.Kep, Ners, MM, M.Kep,. Ketua Jurusan Ibu Susyani, SSiT.  M.Kes didampingi oleh  pembicara I yaitu ibu Ruliana, SST, M.Mkes, RD,. dan Pembicara II yaitu ibu Rosidah Inayati SST, S.Gz, MM, RD,.

Acara dilakukan sebagai  upaya dalam meningkatkan kapasistas dosen dalam merencanakan, menganalisis dan memodifikasi peluang dalam bidang Formula Enteral, selain itu pada Workshop ini juga mengikutsertakan para mahasiswa/i dari Prodi Tingkat Akhir D-IV Gizi, sehingga ketika praktek langsung ke lapangan khususnya Rumah sakit, sudah mumpuni dalam membuat makanan Formula Enteral.

Acara dilakukan melalui dua tahap yaitu hari pertama dengan paparan materi oleh para nara sumber dan hari kedua yaitu praktek pembuatan Formula Enteral di Laboratorium Gizi Poltekkes Kemenkes Palembang.  Diharapkan dengan berjalannya workshop ini dapat menambah wawasan dan ilmu bagi para Dosen dan Mahasiswa/i dalam memodifikasi Formula Enteral Rumah Sakit.

Reported by: Nathasa W.S

 

Leave a Comment

5 × 1 =