Palembang, 27-29 Oktober 2020, Telah dilaksanakan akreditasi Prodi D-III Gizi secara Daring, dalam meningkatkan mutu pendidikan di bidang kesehatan Poltekkes Kemenkes Palembang terus melaksanakan Akreditasi Program studi di semua jurusan yang di milikinya, termasuk Prodi D-III Gizi.  Asesor yang turut serta hadir dalam kegiatan akreditasi adalah Bapak Nuryanto, S.Gz, M.Gz dari Universitas Diponogoro Semarang (UNDIP) dan Ibu Endang, SKM, M.Kes dari Poltekkes Kemenkes Jakarta II. Untuk kita ketahui selama ini Program Studi D-III Gizi sampai dengan tahun 2019 menyandang status Akreditasi B, namun dengan dilakukan Akreditasi secara Daring ini  Program studi D-III Gizi Palembang sangat berharap dengan hasil yg lebih memuaskan yaitu menjadi Akreditasi Unggul (A). Semoga Nilai Unggul itu dapat tercapai dengan penuh semangat dan kekompakan oleh seluruh civitas akademika jurusan gizi.

TIM memberikan berbagai masukan untuk peningkatan mutu Program Studi, menjadikan institusi semakin baik dan terpercaya di mata masyarakat. Keunggulan prodi di bidang “enterpreuner” merupakan pilihan yang tepat dan harus digarap dengan serius mengingat belum begitu banyak kompetitor sekolah kesehatan yang memiliki bidang unggulan yang sama, dan Prodi D III Gizi merupakan satu-satunya PS Kesehatan yang berstatus negeri sehingga animo masyarakat untuk menyekolahkan anaknya ke Prodi DIII Gizi ini masih sangat tinggi.

Saran dan hasil visitasi dituangkan dalam laporan hasil visitasi, kemudian hasil itu akan dilaporkan ke LAM-PT dan juga berita acara diserahkan langsung kepada institusi melalui Direktur Poltekkes Kemenkes Palembang Bpk. Muhamad Taswin, S.Si, Apt, MM, M.Kes dan Ketua Program Studi DIII Gizi Bpk. Muzakar, S.SiT, MPH Dengan pelaksanaan akreditasi ini Prodi D3 Gizi Palembang diharapkan dapat memperoleh hasil unggul dalam upaya untuk mengawal mutu pendidikan sebagaimana yang tertuang dalam Standar Nasional Pendidikan Tinggi dan wujud pertanggungjawaban akuntabilitas kepada publik

 

Leave a Comment

sixteen + four =