Tugu Mulyo, 15 Februari 2019 – Kegiatan PKL Manajemen Intervensi Gizi Masyarakat Mahasiswa Prodi D-IV Gizi Poltekkes Palembang dilaksanakan di kecamatan Tugu Mulyo Kabupaten Musirawas Provinsi Sumatera Selatan selama 19 hari dimulai tanggal 28 Januari hingga tanggal 15 Februari 2019.  Peserta PKL MIGM adalah mahasiswa semester VIII Program Studi Diploma IV Gizi.Kegiatan PKL ini merupakan bagian dari Kurikulum Pendidikan TInggi Program Studi Diploma IV Gizi Poltekkes Palembang dan merupakan kelanjutan dari mata kuliah Perencanaan Program Gizi (PPG) di semester VI yang lalu.Pameran Gizi yang digelar di lapangan di desa Wonokerto kecamatan Tugumulyo kabupaten Musirawas hari ini tanggal 14 Februari 2019 merupakan puncak acara kegiatan PKL MIGM. Rangkaian kegiatan intervensi selama PKL antara lain :

1. Penyuluhan gizi dan kesehatan kepada masyarakat
2. Intervensi pendampingan keluarga balita gizi kurang dan stunting dengan konseling dan pemberian makanan tambahan feeding formula berbasis pangan lokal
3. Latihan penyegaran kader posyandu
4. Lomba balita sehat
7. Lomba cerdas cermat kader posyandu
8. Dan kegiatan gizi dan kesehatan lainnyaDengan kegiatan ini diharapkan dapat bermanfaat untuk masyarakat di lokasi PKL dan dapat menambah wawasan serta keterampilan peserta PKL.

Leave a Comment

15 − nine =