Palembang, 22 Juli 2020. Berdasarkan Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK) Pendidikan Program Diploma III GIzi, mengamanatkan bahwa mahasiswa diwajibkan untuk mengikuti Praktik Kerja Lapangan (PKL) Program Intervensi Gizi Masyarakat (PIGM). PKL-PIGM  Mahasiswa Semester VI Prodi D-III Gizi Poltekkes Palembang di laksanakan dari tanggal 15 sd 22 Juli di Dinas Kesehatan dan 7 Puskesmas dalam wilayah Kerja DInas Kesehatan Kota Palembang. Untuk PKL-PIGM semester Genap ini seluruh proses kegiatan dilahan praktik dilakukan secara daring.

Pembukaan Kegiatan PKL -PIGM  dilakukan  dengan daring yang dibuka a secara resmi oleh Direktur Poltekkes Palembang yang diwakili oleh Ketua Jurusan Gizi Ibu Susyani, S.SiT, M.Kes. Acara pembukaan dihadiri oleh Perwakilan Dinas Kesehatan Kota Palembang, Dosen Pembimbing Prodi D-III Gizi, Pimpinan 7 Puskesmas Lahan Praktik dan Seluruh Mahasiswa PKL.

Adapun lahan praktik PKL tersebut adalah Puskesmas Makrayu, Puskesmas Medeka, Puskesmas Ariodillah, Puskesmas 4 Ilir, Puskesmas Sematang Borang, Puskesmas Sei Baung dan Puskesmas Dempo. Akhir kegiatan PKL-PIGM dilakukukan presentasi masing-masing kelompok puskesmas dan dilanjutkan dengan Penutupan secara resmi yang dilakukan oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Palembang yang dilakukan oleh Ketua Jurusan Gizi Poltekkes Palembang Susyani, S.SiT, M.Kes

Leave a Comment

11 − 7 =