VISI DAN MISI PROGRAM STUDI DIPLOMA-III GIZI
POLTEKKES PALEMBANG

Visi

Menjadi Institusi Pendidikan yang bermutu dalam penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi di bidang Gizi dalam lingkup Nasional tahun 2020.

Misi

  • Meningkatkan sumber daya manusia, sarana dan prasarana pendukung kegiatan akademik sesuai dengan kemajuan ilmu pengetahuan.
  • Meningkatkan kegiatan pembelajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat mengikuti perkembangan ilmu dan teknologi.
  • Menyiapkan peserta didik menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan aplikasi akademik dan atau profesional yang unggul dan mampu bersaing secara nasional.
  • Mengembangkan kerjasama dengan lembaga-lembaga pemerintah dan swasta tingkat regional dan nasional.

Tujuan

  • Menghasilkan lulusan yang profesional sesuai perkembangan iptek terkini.
  • Menghasilkan lulusan yang inovatif, kompetitif dan berjiwa entrepreneurship
  • Menghasilkan lulusan yang mampu melaksanakan penelitian terapan di bidang gizi
  • Terwujudnya kegiatan pengabdian masyarakat berbasis hasil penelitian terapan
  • Terwujudnya kemitraan dengan lembaga pemerintah maupun swasta dalam meningkatkan mutu kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi

VISI DAN MISI PROGRAM STUDI SARJANA TERAPAN GIZI DAN DIETETIKA (S.Tr.Gz)

VISI

Menghasilkan Lulusan Sarjana Terapan Gizi dan Dietetika yang Unggul dan Bermartabat  dalam Asuhan Gizi Penyakit Tidak Menular di Tingkat Nasional Tahun 2024.

MISI

  1. Melaksanakan Pendidikan ilmu gizi dengan unggulan asuhan gizi pada penyakit tidak menular secara professional dan berkualitas
  2. Melaksanakan penelitianterapan di bidang gizi dan kesehatan berbasis asuhan gizi pada penyakit tidak menular sesuai perkembangan ilmu dan teknologi terkini yang mendukung pembelajaran dan terintegrasi dengan mata kuliah.
  3. Melaksanakanpengabdian kepada masyarakat dibidang gizi dan kesehatan berbasis hasil penelitian terapan dan terintegrasi dengan mata kuliah.
  4. Melaksanakan kegiatan kemitraan dengan instansi pemerintah maupun swasta untuk meningkatkan mutu kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

TUJUAN

  1. Menghasilkan lulusan Sarjana Terapan bidang gizi yang profesional dan ungguldalam asuhan gizi pada penyakit tidak menular .
  2. Menghasilkan penelitian di bidang gizi dan kesehatan berbasis asuhan gizi pada penyakit tidak menulardan terintegrasi dengan mata kuliah sesuai perkembangan ilmu dan teknologi terkini
  3. Menghasilkan kegiatan pengabdian masyarakat di bidang gizi dan kesehatan berbasis hasil penelitian terapan sebagai upaya  peningkatan  status gizi dan kesehatanmasyarakat
  4. Menghasilkan kerjasama baik dengan institusi pemerintah maupun swasta dalam rangka meningkatkan mutu kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi

SASARAN

  1. Dihasilkannya lulusan Sarjana Terapan bidang gizi yang profesional dan unggul dalam asuhan gizi penyakit tidak menular.
  2. Dihasilkannya penelitian di bidang gizi dan kesehatan berbasis asuhan gizi pada penyakit tidak menulardan terintegrasi dengan  mata kuliah.
  3. Dihasilkannya kegiatan pengabdian masyarakat di bidang gizi dan kesehatan berbasis hasil penelitian terapan sebagai upaya  peningkatan  status gizi dan kesehatanmasyarakat.
  4. Dihasilkannyakerjasama baik dengan institusi pemerintah maupun swasta dalam rangka meningkatkan mutu kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi

Bendera Gizi